Tahun ajaran 2009/2010 akhirnya selesai dan sebentar lagi kita akan memasuki tahun ajaran 2010/2011. Ada baiknya jika kita melihat kembali apa yang sudah sama-sama kita kerjakan pada tahun ajaran 2009/2010.

Memang ada banyak sekali hal yang sudah dilakukan. Tetapi satu hal yang pasti, tahun pelajaran 2009/2010 sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Saya mencatat bahwa tahun ini ada banyak kakak asuh yang pergi, dan  banyak pula yang datang. Kakak-kakak yang pergi biasanya dikarenakan tuntutan pekerjaan, pendidikan, atau keluarga. Walaupun demikian, mereka tetap mendukung kegiatan ini dari jauh.

Beberapa kakak asuh baru juga berdatangan dan   dengan segala kemampuannya berusaha memberikan yang terbaik untuk adik-adik.

Adik-adik baru yang datang juga cukup banyak tahun ini. Tidak semuanya bertahan. Tetapi yang menyedihkan adalah beberapa adik lama juga tidak bertahan. Bukan cuma tidak bertahan untuk belajar bersama setiap sabtu, tetapi juga untuk tetap sekolah.

Ini adalah tahun pertama saya melihat adik-adik menunjukkan prestasi yang membanggakan dalam belajar dan hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi para kakak asuh, tetapi tahun ini juga saya  menyaksikan   banyak adik tidak bersekolah lagi. Tentu saja hal ini tidak menggembirakan. Semoga cukup di tahun ini saja.

Tetapi jangan kuatir. Semua itu tidak akan mengurangi semangat para kakak asuh untuk tetap mengajar di tahun ajaran berikut. Tetaplah semangat dan tingkatkan prestasi.

__

Catatan kak Sisil (Koordinator Tim Adik Asuh) diakhir tahun ajaran 2009/2010