Hari Anak Nasional sudah dicanangkan sejak 24 tahun yang lalu yaitu sejak dikeluarkannya Surat Keputusan Presiden RI No. 44/1984 tentang Hari Anak Nasional. Hari Anak Nasional seyogyanya menjadi momentum bagi negara untuk memberikan pengakuan, penghormatan dan memfasilitasi terpenuhinya hak-hak anak yang telah diratifikasi oleh negara kita. Sesuatu yang sangat disayangkan gagal diberikan tahun ini.

Bagaimana jika setelah 24 tahun, negara kita belum juga mampu menjalankan peran ini? Mungkin anak-anak bukan prioritas yang perlu mendapatkan perhatian penuh dari pemerintah, padahal masa depan anak-anak bangsa adalah masa depan bangsa kita. Bagaimana masa depan bangsa kita kelak jika negara sebagai pengayom dan pelindung tidak mengasihi dan menghargai anak-anak?

Jangan menyerah! Selalu ada hal-hal kecil dengan kebesaran jiwa yang tetap dapat kita lakukan untuk anak-anak Indonesia. Tim Pelayanan Adik Asuh dalam melakukan pendampingan belajar kepada adik-adik berusaha memberikan pengalaman dikasihi dan dihargai pada masa kecil kepada adik-adik. Semoga dengan kenyataan yang tidak selalu indah disodorkan oleh kehidupan, adik-adik bisa tumbuh dan berkembang menggapai potensi terbaiknya dengan tetap mengingat bahwa kami mengasihi dan menghargai mereka.

Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2010!