Hari kamis, tanggal 1 sepetember 2011 yang lalu, jatuh pada hari ke 2 lebaran. Kami kakak-kakak asuh berkunjung ke tempat adik-adik asuh. Kakak-kakak asuh yang berpartisipasi yaitu Kak Vanny, Kak Dwira, Kak Qboy, Kak Audi, Kak Lia, Kak Mario, Kak Anna, Kak Yunita, Kak Corry, Kak Rita, Kak Hegel,dan Kak Sicil. Pukul 11.00 kita berangkat dari GKI KB ( Gereja Kristen Indonesia, Kebayoran-Baru) dengan menggunakan bus umum 72 menuju BRI dari gereja. Sampai disana kami disambut dengan baik oleh keluarga dari Amidah, keluarga Aprilia(Wewe),keluarga Angel dan masih banyak lagi dan dengan makanan kecil beserta soft drink.

Disana kami kakak-kakak asuh merasakan sukacita , dan ada satu cerita dari salah satu kakak asuh yang bernama Kak Hegel. Kak Hegel bermain karet bersama adik asuh yang bernama Angel, Apri, Novi dan Wewe, adik-adik merasa senang sekali setelah bermain-main bersama. Disaat adik-adik bermain, kakak-kakak asuh yang lain sibuk bercerita dengan orangtua dari adik-adik. Selanjutnya pada pukul 13.00 kita melanjutkan ke daerah rumah adik-adik yang ada di Damai dengan menggunakan bus metro-mini 610. Tetapi saat kami berjalan kaki, ada suatu tragedi salah satu kakak asuh yang bernama Kak Corry, Kak Corry merasakan sakit kepala sedikit sehingga Kak Corry terjatuh di perjalanan. Tetapi Kak Corry tetap semangat untuk bertemu adik-adik dan kami melanjutkan perjalanan. Sesampai disana kita disambut dengan sukacita oleh keluarga Ita, keluarga Karine, keluarga Satria, dan keluarga Dini. Disana kami mendapatkan kabar bahwa salah satu adik-asuh yang bernama Lina bahwa adik Lina menderita sakit tifus dari sebelum lebaran, karena keterbatasan tempat hanya 2 kakak asuh yaitu Kak Qboy dan Kak Mario yang masuk ke dalam rumahnya untuk melihat kondisi adik Lina.

Setelah dari Damai kami melanjutkan perjalanan ke rumah adik-asuh yang ada di Kober, Pangeran Antasari dan untuk menuju kesana kami menaiki  angkot 01 yang berwarna merah. Di kober kami mengunjungi rumah keluarga Amsori, keluarga Danang, dan keluarga Fatur. Kami disana di terima dengan baik dan sukacita. Dan disana kita berbincang-bincang sambil makan mie-pangsit beserta sirup yang disediakan oleh kluarga adik-adik yang ada disana. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.00 dan saatnya kami mengunjungi rumah adik-asuh yang lain yang bernama Ipung dan Iman.

Rumah yang kami kunjungi yang pertama yaitu rumah dari keluarga Iman, disana kami kakak-kakak asuh bercerita bersama dengan orang-tua Iman tentang sekolah dan pekerjan dari adik Iman. Setelah itu kami mengunjungi rumah adik-asuh yang bernama Woro. Tetapi disana kami hanya bertemu dengan orangtua dari adik Woro. Setelah itu, kami mengunjungi rumah dari adik asuh yang bernama Murni. Disana kami hanya singgah sebentar karena Murni dan keluarga mempunyai acara lain. Dan waktu sudah malam, saatnya kami kakak-kakak asuh kembali ke rumah masing-masing tetapi sebelumnya kami bersama-sama berkumpul di Gereja untuk me review kunjungan adik-asuh yang kami laksanakan dari pukul 11.00 – 18.00 WIB. Serunya kita berkunjung ke rumah adik-adik. Lebaran tahun depan kita ramaikan lagi yukkk…🙂

Ditulis oleh Kak Vanny dan Kak Dwira