Cikal bakal Pelayanan Adik Asuh berawal pada tahun 1999. Pelayanan ini dirintis oleh beberapa Guru Sekolah Minggu, dimana dalam suatu kegiatan yang mengambil tema, “Belajar Mengasihi Orang-orang yang Kekurangan”, beberapa GSM berinisiatif mengajak anak-anak jalanan di sekitar Blok M yang bersedia hadir dalam kegiatan tersebut. Acara ini berjalan dengan baik, tetapi menyisakan pertanyaan:

“Apakah cukup sampai disitu?” dan, “Apakah yang dapat kita lakukan untuk anak-anak tersebut?”

Kemudian diputuskanlah untuk menolong anak-anak ini melalui kegiatan belajar bersama setiap hari sabtu, pk. 14.00 – 16.00 WIB. Anak-anak tersebut dengan senang hati memenuhi undangan ini, dan mulailah kegiatan ini berjalan secara rutin.

Kegiatan belajar mengajar tidak saja ditujukan kepada anak jalanan tetapi juga menjangkau anak-anak dari sektor informal atau keluarga pra-sejahtera. Dan sejak tahun 2002, kegiatan ini pun bernaung di bawah pelayanan Komisi Pemuda.

Semakin dekat mengenal kehidupan para adik asuh dan keluarganya, menyadarkan kami akan berbagai pergumulan mereka baik dari segi pendampingan, pemukiman, ekonomi, pendidikan, pembelajaran dan lain sebagainya.

Walaupun menyadari bahwa kami tidak dapat menjawab semua pergumulan mereka tetapi kami percaya bahwa hal-hal kecil yang kami lakukan dapat mendatangkan sukacita yang besar bagi mereka bila diberkati oleh Tuhan.

Saat ini Pelayanan Adik Asuh berada di bawah naungan Mabid Kespel GKI Kebayoran Baru. Dan memasuki tahun kedelapan pelayanan kami, kami masih bergumul dan belajar tentang banyak hal. Ya, kami masih terus belajar!